The Mysterious Affair At Styles


The Mysterious Affair At Styles adalah salah satu karya Agatha Christie. Pada karyanya ini Agatha Christie memperkenalkan salah satu tokoh detektif rekaannya, Hercule Poirot. Hercule Poirot digambarkan sebagai laki – laki kecil yang memiliki kemampuan analisa yang luar biasa. Tinggi Poirot tak lebih dari satu meter enam puluh senti, namun ia tampak sangat berwibawa. Kepalanya yang bulat telur selalu miring sedikit ke satu sisi. Penampilannya selalu rapi dan ia menyukai hal – hal yang teratur. Walau tampak eksentrik, Poirot adalah mantan anggota kepolisian Belgia dan ia memiliki sel abu – abu yang luar biasa yang mampu menganalisa dan menyimpulkan suatu kasus. Poirot menyadari kemampuannya ini dan ia sangat bangga bahkan kadang terkesan menyombongkan diri atas kemampuannya tersebut.

Pada kisah The Mysterious Affair At Styles, Poirot bertemu kembali dengan kenalannya Hastings, seorang dokter, yang nantinya akan selalu menemani dan menuliskan sepak terjang Poirot.

Styles adalah sebuah perkebunan Inggris milik Mrs. Inglethorp. Rumah tersebut adalah warisan mendiang suaminya yang seharusnya menjadi milik John Cavendish, anak tiri Mrs. Inglethorp yang merupakan anak Mr. Cavendish dengan istri pertamanya.

Sepeninggal Mr. Cavendish, Mrs. Cavendish menikah kembali dengan Mr Inglehorp sehingga statusnya menjadi Mrs. Inglethorp.

Di Styles tinggal Mr. dan Mrs. Inglethorp, John Cavendish bersama istrinya—Mary, adik John—Lawrence Cavendish, anak asuh Mrs. Inglethorp—Cynthia, dan Miss Howard—pengurus kebun sekaligus sahabat Mrs. Inglethorp.

Semua keuangan orang – orang yang ada di Styles ditanggung oleh Mrs. Inglethorp karena semua diatur oleh Mrs. Inglethorp. Situasi ini memungkinkan terjadinya suatu kasus pembunuhan. Dan memang benar, Mrs. Inglethorp meninggal setelah mengalami serangan pada suatu malam.

Poirot pun beraksi. Kejanggalan ada di mana – mana sehingga memunculkan banyak teori. Yang paling janggal adalah sikap Mr. Inglethorp. Ia adalah tersangka utama namun sikapnya sangat tenang—seakan – akan ia memiliki kartu AS yang dapat membuatnya lepas dari segala tuduhan. Jadi siapakah pembunuh Mrs. Inglethorp? Apakah Mr. Inglethorp? atau anak – anak tirinya? atau seseorang yang tak pernah kita duga sama sekali

Dikutip dari http://id.shvoong.com

Sebagian Novelnya
Agatha Christie – Mistery Di Styles
Agatha Christie – Menuju Titik Nol
Agatha Christie – MayatMisterius
AgathaChristie – Lapangan Golf Maut
Agatha Christie – Pembunuhan Dibalik Kabut
Agatha Christie –Pena Beracun

Software Buat nge-Bacanya Windjvu

~ by kecoakmelet on April 11, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: