Banyak Baca


Aktivitas membaca merupakan hal yang sangat menyenankan [menurut pribadi] untuk dilakukan, banyak orang berpikir keliru tentang bahan bacaan, pendapat umum cerita fiksi, novel, cerita silat, cerita pendek ataupun joke-joke tidak ada gunanya untuk dibaca dan buang-buang waktu dan bacaan non fiksi itu yang bermanfaat, kalau kita berpikiran kerdil mungkin kita akan menghiyakan, tapi cobalah menelaah lebih jauh dengan tidak mengacukan pandangan² yang sering dilontarkan orang, dengan membaca pikiran kita dituntut untuk kritis.

Berpikir merupakan proses internal yang di dalamnya terjadi pengubahan informasi sehingga memungkinkan untuk diarahkan menuju pemecahan masalah yang menghasilkan gambaran mental baru (Solso, 1998). Dengan membaca kita akan lebih berpengetahuan, lebih berwawasan, serta akan lebih bijak dalam menilai sesuatu.

Manusia membutuhkan suatu usaha yang lebih aktif lagi dalam menerima dan mengolah informasi baru yang masuk dalaam memorinya.

Membaca merupakan salah satu aktivitas yang paling penting bagi kehidupan manusia. Aktivitas membaca memfasilitasi dan menjadi penunjang kelangsungan berbagai bidang kehidupan karena banyak sekali aktivitas atau kegiatan lainnya yang bergantung pada aktivitas membaca, misalnya belajar atau bekerja (Ampuni, 1998). Keterampilan membaca merupakan keterampilan dasar yang mempengaruhi dan berperan penting dalam penguasaan keterampilan lainnya karena melalui membaca terjadi transfer informasi, pengetahuan dan wawasan.

Ha..ha…ha…
Jadi jangan biarkan pepustakaan penuh buku tapi kosong, dalam artian sepi pengunjung…
ALL IZZ WELL

~ by anshoranshory on July 10, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: