Rig Banyu Urip – Bojonegoro


Banyak orang bilang kalo Jogjakarta merupakan Indonesia mini dalam tatanan global dunia, mengapa disebut begitu – karena kota Jogjakarta merupakan tempat bermacam suku-suku yang ada di Indonesia berkumpul dalam satu wadah, entah itu untuk belajar (kuliah) atau bekerja. Begitupun di sebuah RIG Site (pengeboran minyak) bisa disebut DUNIA MINI karena dalam sebuah RIG bermacam-macam manusia dari berbagai negara berkumpul (India, US, Prancis, Romania, China, Myanmar, Chad , Australia dan ditambah suku dari berbagai penjuru nusantara) – bekerja menurut job desk dan keahlian dalam bidang masing-masing.

1501735_718050178205210_5150032_n

Indonesia merupakan suatu negara tropis yang dikaruniai sumber daya alam yang berlimpah ruah dan merupakan salah satu negara kepulauan yang kaya akan hasil tambang mulai dari minyak bumi, tembaga, emas, batu bara, nikel yang tersebar di berbagai penjuru nusantara.

test3

Dihari ini sabtu tanggal 11 Januari 2014 terhitung sudah satu tahun sebuah Mega Proyek Exxon Mobil Ltd yang terbagi dua site yaitu Well Pad B dan Well Pad C untuk Eksplorasi Minyak Bumi di Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, di Bojonegoro, Jawa Timur yang bekerja sama dengan SKK Migas – Pertamina – KS Drilling. Dengan tahapan ini, produksi puncak blok sebesar 165.000 barel minyak per hari dapat dicapai di akhir tahun 2014.

…bersambung…

 

~ by kecoakmelet on January 11, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: